Hasil Akhir MotoGP Keluar Dengan Marc Marquez Sebagai Juaranya

hasil MotoGP hari ini

Prestasi kembali diraih oleh salah satu pembalap tim Repsol Honda yakni Marc Marquez. Meskipun pada ajang sebelumnya Marc Marquez sempat tidak mengikuti perlombaan dikarenakan cedera yang di alami. Namun saat kembalinya Marc Marquez ke dalam ajang MotoGP ia membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing kembali.

Ajang MotoGP Amerika memang menjadi salah satu ajang seri balapan yang menjadi incaran Marc Marquez karena menurutnya persaingan dalam seri balapan ini jauh lebih ketat lagi. Marc marquez harus bersaing memperebutkan posisi dengan pembalap besar dari tim Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo dan juga pembalap dari tim Ducati Lenovo yakni Francesco Bagnaia.

Kedua pembalap tersebut merupakan dua pesain tersulit bagi Marc Marquez karena jika melihat hasil dari kualifikasi MotoGP sebelumnya, Francesco Bagnaia berhasil mendapatkan posisi pertama untuk memulai balapan dan disusul oleh Fabio Quartararo di posisi keduan sedangkan Marc Marquez harus menerima berada di posisi ketiga saat memulai balapan MotoGP Amerika kali ini.

Namun tidak disangka – sangka meskipun Marc Marquez memulai start di posisi ketiga ia bisa melewati 2 pembalap di depannya dengan cukup mudah. Bahkan Marc sudah berhasil menyusul posisi Pecco dan Quartararo mulai dari tikungan pertama. Selanjutnya Marc pun tetap melaju kencang dan bertahan di posisi kesatu.

Sejak menyusul posisi Francesco Bagnaia dan juga Fabio Quartararo di tikungan pertama itupun akhirnya membuat Marc Marquez tak terhentikan dan tak sekalipun tersentuh oleh para pemabalap lain, karena sejak awal lap sampai akhir Marc Marquez stabil berada pada posisi pertama dengan jarak yang cukup jauh.

Berdasarkan babak kualifikasi hasil MotoGP hari ini akhirnya keluarlah Marc Marquez sebagai pemenangnya. Balapan yang diadakan di COTA Amerika itu berhasil diseleaikan oleh Marc Marques dengan torehan wakto total 41 menit 35 detik. Sementara pada posisi kedua disusul oleh Fabio Quartararo dengan perbedaan waktu total 4, 7 detik dan posisi ketiga oleh Francesco Bagnaia.dengan total perbedaan wakto total 8,5 detik.

Dengan hasil MotoGP Amerika kali ini menandai bahwa Marc Marquez sudah berhasil mengantongi dua kemenangan selam musim ini setelah akhirnya kembali dari proses penyembuhan cedera panjangnya.

Namun jika dilihat dari urutan klasemen MotoGP saat ini Marc Marquez belum bisa berpuas hati karena berdasarkan total perolehan skor, Marc Marques masih berada di posisi ketujuh dari klasemen dengan total perolehan poin sebanyak 117. Sedangkan di posisi pertaman masih diisi oleh Fabio Quartararo dengan peroleh total poin yang cukup jauh yakni total 254 poin.

Jadi untuk menghadapi balapan – balapan selanjutnya Marc Marquez tetap harus berusaha keras agar bisa mendekati total poin yang diraih oleh Fabio Quartararo. Bahkan Marc pun hasrus bisa mengalahkan total rekor kemenangan Fabio Quartararo selama babak kualifikasi MotoGP sebanyal 5 kali.

Kedepannya setelah kembalinya Marc dari cedera panjangnya, ia akan memfokuskan kembali targetnya dan mengejar ketertinggalannya selama ia sempat vakum dari dunia MotoGP. Hal itupun dibuktikan sungguh – sungguh oleh Marc dengan tetap fokus dan melaju kencang pada ajang MotoGP di sirkuit COTA kemarin.

Kita tunggu saja hasil akhirnya apakah Marc Marquez benar – benar dapat mewujudkan ambisinya untuk bisa menjadi juara pada ajang MotoGP kali ini. Apakah usahanya bisa cukup untuk bisa mengejar ketertinggalannya poinnya yang cukup jauh.